Hot cookies are waiting for you !!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Minggu, 16 Desember 2012

ASPEK ANALISIS PERMAINAN TUX TYPE



ASPEK ANALISIS PERMAINAN TUX TYPE


JUDUL PERMAINAN
·         Program belajar untuk anak cerdas
PENCIPTA PROGRAM
·         Adnan Zeinurrochman
SIFAT PROGRAM
·         Sifat program belajar ini edukatif, karna permainan dalam program belajar ini sangat menunajang dan menghibur anak yang mencoba program permainan ini.

KEBUTUHAN GIZI ANAK USIA DINI



KEBUTUHAN GIZI ANAK

1.    KOMPOSISI MAKANAN
Komposisi makanan sehat :
·         KARBOHIDRAT
 6 bulan : Tepung beras, tepung meizena, biskuit.
Berangsung – angsur minggu perminggu : Kentang, ubi merah, jagung, roti, oat meal, nasi (bubur atau tim)
Cara masak :
Tepung dimasak dengan air sampai matang baru masukkan susu (formula atau ASI) Kentang, ubi, jagung manis disisir, dikukus. Haluskan, campurkan susu, tambahkan parutan kejuRoti tambaah susu, blenderOat meal dimasak dengan air sampai lembut. Matikan api masukkan susu.
·        

METODE PENGEMBANGAN EMOSIONAL ANAK”




METODE PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL AUD
“ METODE PENGEMBANGAN EMOSIONAL ANAK”

1.   Permainan Feeling Band
Menurut Newcomb (1944) permainan feeling band atau band perasaan adalah permainan membunyikan instrument music sesuai dengan ekspresi perasaan. Alat musik yang digunakan sebaiknya jenis perkusi sehingga anak anak dapat lebih mudah menggunakannya. Dalam permainan in, guru berperan sebagai konduktor. Ia dapat meminta anak untuk membunyikan alat musiknya dengan ekspresi “marah, sedih, gembira dan lain sebagainya.
Anak – anak dapat mencoba memahami perasaan itu terlebih dahulu sebelum ia mengekspresikannya melalui alat musik yang dipegangnya. Dalam pelaksanaannya sangat mungkin ada anak yang mengalami kesulitan, namun karena kegiatan ini dilaksanakan secara berkelompok, ia akan belajar pada anak yang lain.
Permainan ini sangat membantu anak untuk melakukan proses katarsis, menyadari perasaannya sendiri dan bersenang – senang.





PERKEMBANGAN SOSIAL AUD



PERKEMBANGAN SOSIAL AUD
Bentuk permainan yang mendorong perkembangan sosial AUD
   
 Permainan Edukatif adalah  alat permainan yang dapat mengoptimalkan perkembangan anak, disesuaikan dengan usianya dan tingkat perkembangannya. Adapun manfaat erkembangan Edukatif adalah sebagai berikut :
a.      Pengembangan aspek fisik, yaitu kegiatan – kegiatan yang dapat menunjang atau merangsang pertumbuhan fisik anak.
b.   Pengembangan bahasa, dengan melatih berbicara, menggunakan kalimat yang benar.
c.    Pengembangan aspek kognitif, yaitu dengan pengenalan suara, ukuran, bentuk, warna, dan lain – lain.
d.   Pengembangan aspek sosial, khususnya dalam hubungannya dengan interaksi antara ibu dan anak, keluarga dan masyarakat.


Keterlibatan Orang Tua di Kegiatan TK



Keterlibatan Orang Tua dalam Kegiatan di Taman Kanak – kanak
Orang tua adalah guru yang pertama dan utama bagi anak – anak. Orang tua adalah orang – orang yang penting dalam dunia anak – anak. Mereka yang mengajarkan berbagai hal sebelum anak memasuki lembaga lain yang disebut prasekolah salah satunya adalah taman kanak – kanak.


Baik orang tua maupun guru selalu berharap agara anak mampu mencapai prestasi, tumbuh dan berkembang secara optimal. Oleh karena itu, perlu adanya kerja sama dan keterlibatan orang tua dalam kegiatan belajar dan bermain di taman kanak – kanak.
Kegiatan belajra di taman kanak – kanak dilaksanakan dalam bentuk kegiatan bermain. Oleh karena itu, keterlibatan orang tua dalam kegiatan bekajar di TK juga berarti keterlibatan orang tua dalam kegiatan bermain di taman kanak – kanak.


Sabtu, 15 Desember 2012

Pengenalan Bahasa Inggris AUD


PENGENALAN BAHASA INGGRIS
ANAK USIA DINI


Tema : Binatang (animal)
Sub tema : Binatang peliharaan (kind of pet)
Language : kind of pet (jenis- jenis binatang peliharaan)

Aktivitas:
Guru menceritakan tentang dunia hewan sambil menunjukkan gambar binatang yang dimaksud, seperti gambar kucing, anjing, burung. Setelah itu anak akan bernyanyi dan menceritakan binatang peliharaan yang mereka miliki. Kemudian anak akan menirukan suara binatang peliharaan nya.
Guru memberikan metode pembelajaran dengan metode menyanyikan sebuah lagu


Ayahku Seorang Nelayan



AYAH KU SEORANG NELAYAN
                                                                                                                                                               

C = do, 2/4
Ritme : Standart Beat  
Tempo : 97



                                        C                      G
1     6     5      5     5     2        1    5     5   
          A  -  yah – ku      se  -  o – rang       ne  - la  -  yan
                             G                     C
4     3     2      5     6    İ    İ    7     6    İ   7 .   
          Be – ker  - ja        men   - ja     ring   -  I    -  kan
                   C                                             C
          İ     7     6      1     6      İ    7    6     5       1     7    6     5  . 
          Om – bak             dan           ba -  da    -  I  ia -    ter   -     jang    
                                      G
          2     4     7     6      5     4              3     1  . 
          De – mi – men – da  - patkan –   u   - ang