Hot cookies are waiting for you !!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Minggu, 16 Desember 2012

ASPEK ANALISIS PERMAINAN TUX TYPE



ASPEK ANALISIS PERMAINAN TUX TYPE


JUDUL PERMAINAN
·         Program belajar untuk anak cerdas
PENCIPTA PROGRAM
·         Adnan Zeinurrochman
SIFAT PROGRAM
·         Sifat program belajar ini edukatif, karna permainan dalam program belajar ini sangat menunajang dan menghibur anak yang mencoba program permainan ini.
MATERI
Dalam program belajar untuk anak cerdas ini terdapat empat materi belajar yang merangsang pemikiran anak yaitu :
·         Materi Program Belajar Membaca
·         Materi Program Belajar Menggambar
·         Materi Program Belajar Berhitung
·         Materi Belajar Games Cerdas
TUJUAN STIMULASI
·         Dengan program belajar ini anak dapat dorongan atau ransangan ke otak untuk mengenal huruf, gambar, angka dan mengacak gambar dengan contoh gambar angka, huruf dan gambar hewan.
·         Program ini dapat mempermudah anak mengingat berbagai bentuk huruf, angka dan segala bentuk gambar benda atau hewan.
·         Didalam program ini anak juga dapat mengenal suara hewan dan suara benda yang ada dilingkungan sekitar.
TARGET USIA
·         Target usia dalam mempelajari program ini ditragetkan dari atau dipelajari dari anak berumur 3 sampai 8 tahun.
MANFAAT STIMULASI
Manfaat stimulasi dari program pembelajaran ini :
·         Anak dapat mengenal berbagai macam huruf, angka dan segala bentuk gambar hewan dan benda yang ada disekitarnya.
·         Anak mudah mengingat segala bentuk angka dari 1 – 20
·         Anak dapat mengingat segala bentuk huruf dari A – Z
·         Anak dapat menggambar dengan gambar yang sudah ada dan diberi warna sesuai kesukaan anak.
·         Anak dapat menyusun puzzle (menyusun gambar) sehingga anak dapat mengenal secara jelas satu persatu.
Dari manfaat stimulasi diatas diapat disimpulkan : anak dengan mudah mendapat rangsangan dari pengenalan membaca huruf, pengenalan angka, dan member warna pada gambar yang sudah ada, sehingga stimulasi dari program pembelajaran untuk anak cerdas anak dapat tercapai.
Apsek yang dikembangkan dalam program belajar ini :
Bahasa : Anak dapat belajar mengenal huruf, dalam aspek perkembangan ini anak mudah membaca dan mengenal huruf.
Seni : Anak dapat menggambar dan mewarnai gambar yang sudah ada.
Kognitif : Otak anak dapat merangsang berbagai huruf, angka dan macam2 gambar.
Sosial emosional :Dengan mempelajari program belajar ini anak dapat mengendalikan emosi dalam mempelajari sehingga anak tidak bosan.
Fisik motorik : anak dapat melatih gerak jari dan tangan anak.



                                                             

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar