ASPEK ANALISIS PERMAINAN TUX TYPE
JUDUL PERMAINAN
·
Program
belajar untuk anak cerdas
PENCIPTA PROGRAM
·
Adnan
Zeinurrochman
SIFAT PROGRAM
·
Sifat
program belajar ini edukatif, karna permainan dalam program belajar ini sangat
menunajang dan menghibur anak yang mencoba program permainan ini.
Dalam program belajar untuk anak cerdas ini
terdapat empat materi belajar yang merangsang pemikiran anak yaitu :
·
Materi
Program Belajar Membaca
·
Materi
Program Belajar Menggambar
·
Materi
Program Belajar Berhitung
·
Materi
Belajar Games Cerdas
TUJUAN STIMULASI
·
Dengan
program belajar ini anak dapat dorongan atau ransangan ke otak untuk mengenal
huruf, gambar, angka dan mengacak gambar dengan contoh gambar angka, huruf dan
gambar hewan.
·
Program
ini dapat mempermudah anak mengingat berbagai bentuk huruf, angka dan segala
bentuk gambar benda atau hewan.
·
Didalam
program ini anak juga dapat mengenal suara hewan dan suara benda yang ada
dilingkungan sekitar.
TARGET USIA
·
Target
usia dalam mempelajari program ini ditragetkan dari atau dipelajari dari anak
berumur 3 sampai 8 tahun.
MANFAAT STIMULASI
Manfaat stimulasi dari program pembelajaran
ini :
·
Anak
dapat mengenal berbagai macam huruf, angka dan segala bentuk gambar hewan dan
benda yang ada disekitarnya.
·
Anak
mudah mengingat segala bentuk angka dari 1 – 20
·
Anak
dapat mengingat segala bentuk huruf dari A – Z
·
Anak
dapat menggambar dengan gambar yang sudah ada dan diberi warna sesuai kesukaan
anak.
·
Anak
dapat menyusun puzzle (menyusun gambar) sehingga anak dapat mengenal secara
jelas satu persatu.
Dari
manfaat stimulasi diatas diapat disimpulkan : anak dengan mudah mendapat
rangsangan dari pengenalan membaca huruf, pengenalan angka, dan member warna
pada gambar yang sudah ada, sehingga stimulasi dari program pembelajaran untuk anak
cerdas anak dapat tercapai.
Apsek yang
dikembangkan dalam program belajar ini :
Bahasa : Anak dapat belajar mengenal huruf,
dalam aspek perkembangan ini anak mudah membaca dan mengenal huruf.
Seni : Anak dapat menggambar dan mewarnai
gambar yang sudah ada.
Kognitif : Otak anak dapat merangsang berbagai
huruf, angka dan macam2 gambar.
Sosial emosional :Dengan mempelajari program
belajar ini anak dapat mengendalikan emosi dalam mempelajari sehingga anak
tidak bosan.
Fisik motorik : anak dapat melatih gerak jari
dan tangan anak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar